Olahraga

Gantikan Milomir Seslija, Aji Santoso Pelatih Baru Arema FC

SHARE

Klub kebanggaan kota Malang, Arema FC kedatangan pelatih baru. Sosok yang akan menggantikan Milomir Seslija di kursi panas Pelatih klub berjuluk Singo Edan ini adalah Aji Santoso, legenda Arema dan tim nasional Indonesia.

Kabar bergabungnya Aji Santoso ke Arema FC bukan isapan jempol semata. Manajemen Singo Edan resmi memperkenalkan komposisi tim pelatih yang bakal menangani skuat Singo Edan untuk musim 2017 pada Sabtu (24/12/2016).

Tugas Aji Santoso sebagai pelatih kepala nantinya dibantu oleh asisten pelatih ’abadi’ Joko Susilo dan Kuncoro dan wajah baru rasa lama, Singgih Pitono.

Singgih menggantikan peran I Made Pasek Wijaya yang lebih memilih bergabung bersama Bali United. Sedangkan untuk pelatih kiper tetap dipercayakan kepada Yanuar ‘Begal’ Hermansyah.

”Dengan mengucap Bismillah, kami resmikan bahwa inilah komposisi tim pelatih Arema untuk musim depan,” ucap GM  Arema, Ruddy Widodo.

”Harapannya, mereka bisa membawa semangat yang  sama saat era mereka masih menjadi pemain. Harapan itu terkait dengan mental bertanding dan gaya bermain khas Arema yang mulai hilang.

Susunan tim pelatih Arema ini mengingatkan kembali pada generasi emas yang mengantarkan Arema menjadi juara Galatama musim 1992-1993.

”Mungkin inilah pertama kali klub di negeri ini yang memberikan kesempatan kepada alumninya untuk menularkan semangat yang sama kepada timnya,” tutur Ruddy.

”Kami merasakan semangat suasana yang terjadi pada saat itu. Bukan hal yang sulit rule kita kenang, tetapi suasana kekeluargaan dan fighting spirit tak peduli siapa lawan mana yang dihadapi Arema,” ujarnya.

Aji mengaku bahwa sebenarnya banyak klub dalam negeri yang menawarinya. Namun, mantan bek kiri timnas Indonesia lebih memilih Arema karena panggilan hati karena pernah menjadi pemain skuat Singo Edan.

”Saya lebih memilih Arema karena ini merupakan panggilan jiwa. Saya pernah membesarkan dan dibesarkan Arema,” ujar mantan pelatih Persela di TSC 2016.

Ditangan Aji Santoso yang menggantikan peran pelatih asal Bosnia dan Herzegovina, Milomir Seslija, Arema mulai mempersiapkan tim pada awal Januari 2016.

Mereka akan memulai latihan pada tanggal 2 Januari 2017.

loading...