Olahraga

Terungkap, Mengapa Pep Guardiola Mencadangkan Sergio Aguero

SHARE
terungkap-mengapa-pep-guardiola-mencadangkan-sergio-aguero

Katipol.com Penyerang Argentina, Sergio Aguero berperan besar dalam kemenangan Manchester City atas Burnley, meski tidak menjadi pemain inti. Manajer Josep Guardiola punya alasan kenapa Aguero jadi cadangan.

Aguero, yang tak bisa berbuat banyak saat The Citizen kalah 0-1 dari Liverpool di Anfield, tak masuk line up City pada laga di stadion Etihad, Senin (2/1/2017). Guardiola memilih untuk memasang youngster Kelechi Iheanacho sebagai tumpuan City di lini depan.

Hanya saja, penyerang muda ini tak bisa berbuat banyak di babak pertama. Ia pun ditarik keluar saat jeda dan digantikan oleh Aguero.

Setelah City mengawali keunggulan lewat gol bek kiri asal Prancis, Gael Clichy, Aguero lalu menyusul mencatatkan namanya di papan skor di menit 62. Tendangan striker asal Argentina itu dari sudut sempit membawa Manchester biru memimpin 2-0.

Burnley hanya bisa membalas sekali lewat gol Ben Mee. Hasil ini terasa sangat berharga bagi City karena mereka tampil dengan 10 pemain sejak babak pertama menyusul kartu merah untuk Fernandinho.

Seusai laga, Josep Guardiola ditanya tentang keputusan menyimpan Aguero. Striker Argentina ini baru merumput pada menit ke-46 untuk menggantikan Kelechi Iheanacho.

Guardiola beralasan tidak ingin memainkan penuh Aguero dua laga beruntun dalam 3 hari, hanya bermain di babak kedua saja cukup membantu City meraih kemenangan

Aguero memang sempat absen empat laga saat Manchester City menghadapi Leicester City (10/12/2016), Watford (14/12/2016), Arsenal (18/12/2016), dan Hull City(26/12/2016).

Setelah selesai menjalani hukumannya, Aguero langsung dipercaya Guardiola tampil 90 menit kala timnya kalah 0-1 dari The Reds Liverpool di Stadion Anfield, Sabtu (31/12/2016).

Kembalinya Kun Aguero akanmenambah daya dobrak lini depan City. Kala melawan Burnley, ia mampu mengecoh bek lawan dua kali, melepas empat sepakan, dan memiliki akurasi operan tepat sasaran mencapai 91 persen meski hanya bermain pada 45 menit kedua!

Sejauh ini, Aguero sudah mencatatkan 17 gol dalam 21 pertandingan bersama Manchester City di semua ajang musim ini.

Meski harus absen empat laga, penyerang yang dibeli dari Atletico Madrid sejauh ini adalah top skor di skuad Pep Guardiola, jauh di atas Iheanacho, Nolito, dan Raheem Sterlingg yang baru mencetak 6 gol.

loading...