Home Berita Stop Pilih Calon Pemimpin Yang Didukung Para Komplotan Penyebar Hoaks

Stop Pilih Calon Pemimpin Yang Didukung Para Komplotan Penyebar Hoaks

Stop Pilih Calon Pemimpin Yang Didukung Para Komplotan Penyebar Hoaks

Katipol.com – Kelompok aktivis yang tergabung dalam Rakyat Bergerak Bersatu (RBB), mendeklarasikan diri menolak memilih calon pemimpin yang didukung para penyebar berita bohong (hoaks). Deklarasi dilakukan mengingat hoaks yang kian masif di tahun politik ini sangat memprihatikan dan meresahkan banyak kalangan.

“Stop pilih calon pemimpin yang didukung para penyebar hoaks,” tegas Ketua RBB, Idris, saat diskusi publik bertema ‘Hoax yang Gagal Total Menipu Rakyat’ di kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Senin (4/2/2019).

Idris mengatakan, akhir-akhir ini banyak hoaks yang memiliki muatan politis, seperti kasus Ratna Sarumpaet, 7 kontainer surat suara, dan hoaks emak-emak Karawang. Ditegaskannya, hoaks tersebut dapat memecah belah masyarakat serta mengancam kemajuan berdemokrasi.

Untuk itu, ia mengajak masyarakat untuk menjaga persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa.
“Mari sukseskan Pileg dan Pilpres 2019 agar berjalan aman dan damai,” ujar Idris.

Sementara itu, Ketua Forum Komunikasi Ulama (Forkum) Gus Sholeh Marzuki mengingatkan kepada para penebar hoax untuk bertaubat. Sebab, kata Gus Sholeh, karma bakal mengintai para pelaku penebar hoax. Dia mencontohkan Ratna Sarumpaet dan yang masih hangat adalah Andi Arief yang pernah terseret namanya dalam hoax 7 kontainer surat suara.

“Pak Jokowi ini orang yang ikhlas bekerja untuk perubahan bangsa Indonesia. Allah sayang dengan Indonesia, makanya kalian (para penyebar hoax) sekarang sedang dihukum. Bisa jadi itu karma buat mereka,” ungkap Gus Sholah.

Loading...