Home Berita Melejit, Donald Sihombing Masuk Orang Terkaya Indonesia Nomor Urut 14 Putra Batak...

Melejit, Donald Sihombing Masuk Orang Terkaya Indonesia Nomor Urut 14 Putra Batak Asal Humbang Hasundutan

Donald Sihombing 20 orang terkaya di Indonesia

Katipol.com – Donald Sihombing Pimpinan sekaligus pemegang saham tertinggi di perusahaan Construksi PT Total Eka Persada Tbk (TOPS) itu kini membuat banyak orang berdecak kagum dan terhentak, bagaimana tidak. Donald Sihombing secara melejit langsung menempati urutan 14 Orang terkaya di Indonesia. Meningat nama Donald Sihombing selama ini belum pernah terlalu sering terdengar sebagai orang terkaya seperti figur-figur lainnya, katanlah Ciputra, Harry Tanoesoedibyo dan lainnya.

Dalam rilis terbaru yang dilakukn oleh majalah Forbes, Majalah pembuat daftar orang Terkaya di dunia itu mencatat dan mempublikasikan bahwa harta yang dimiliki oleh Donald Sihombing adalah mencapai US$1.4 Miliar atau setara dengan Rp. 19,6 Triliun. Adapun sebagian besar harga yang dimilikinya adalah berasal dari nilai kapitalisasi pasar Totalindo mencapai Rp 25 triliun. Dan diperusahaan ini, Donald menjadi pemegang saham mayoritas dan inilah yang membuat harta kekayaannya melecit naik.

Donald Sihombing putra asal Desa Parulohan, Kecamatan Lintongnihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara ini diketahui pernah dipecat dari perusahaan ini, lalu ia kembali merintis perusahaan tersebut pada Oktober 1996.

Tidak berputus asa, Setahun setelah dipecat dari PT Totalindo Eka Persada. Proyek pertama yang digarap yaitu Mal Taman Anggrek milik Grup Mulia. Proyek ini memiliki konsep superblok terbesar di Asia Tenggara.

Terbilang tidak main-main, perusahaan Donald menggarap banyak proyek di antaranya Hotel Mulia Senayan, Hotel Four Seasons Kuningan, Roxy Square, Kalibata City, Basura City Tower, dan Grand Indonesia West Mall.

Nah yang fenomenal adalah ketika Totalindo terlibat dalam pembangunan perumahan murah yang dicanangkan Pemrov DKI Jakarta.

Totalindo merupakan perusahaan yang tercatat di Bursa Efek Indonesia pada 16 Januari 2017. Saat ini nilai kapitalisasi pasar Totalindo mencapai Rp 25 triliun.

Dari 21 orang terkaya di Indonesia versi Forbes yang dirilis 2019, nama Donald dalam daftar menempati posisi 14 orang terkaya di Indonesia dan melewati sejumlah nama seperti Djoko Susanto dan Ciputra.

Berikut 21 Daftar orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes terbaru.

1. Budi Hartono, US$18,6 miliar
2. Michael Hartono, US$18,5 miliar
3. Sri Prakash Lohia, US$7,3 miliar
4. Tahir Family, US$4,5 miliar
5. Chairul Tanjung, US$3,7 miliar
6. Prajogo Pangestu, US$3,5 miliar
7. Low Tuck Kwong, US$2,4 miliar
8. Mochtar Riady & Family, US$2,3 miliar
9. Theodore Rachmat & Family, US$1,7 miliar
10. Martua Sitorus, US$1,7 miliar
11. Peter Sondakh, US$1,7 miliar
12. Alexander Tedja, US$1,6 miliar
13. Murdaya Poo, US$1,4 miliar
14. Donald Sihombing, US$1,4 miliar
15. Eddy Kusnaidi Sariaatmadja, US$1,3 miliar
16. Djoko Susanto, US$1,3 miliar
17. Sukanto Tanoto, US$1,3 miliar
18. Ciputra & Family, US$1,1 miliar
19. Harjo Sutanto, US$1,1 miliar
20. Hary Tanoesoedibjo, US$1,1 miliar
21. Soegiarto Adikoesoemo, US$1 miliar

Loading...