Home Berita Inilah ‘Batmobile’ Mobil Bugatti Termahal di Dunia Harganya 176,5 Milyar

Inilah ‘Batmobile’ Mobil Bugatti Termahal di Dunia Harganya 176,5 Milyar

Katipol.com –┬áMendengar harga mobile Milyaran hingga puluhan Milyar mungkin sudah harga itu saja sudah Fantastis bagi khalayak Umum. Apalagi bagi admin :D, Namun bagaimana jika sebuah mobil ditawarkan dengan harga diatas 100 MIlyar ? woww…. ­čś« Kenyamanan atau tingkat kepuasan seperti apa yang ditawarkan oleh mobil itu kira-kira ya. :D.

Mobile seharga USD 12,5 Juta atau setara 176,5 Milyar baru saja ditawarkan oleh produsen mobile high class asal Prancis, Bugatti.  Baru-baru ini mereka memperkenalkan mobil baru mereka dan diklaim paling mahal di dunia.

Adalah “La Voiture Noire,” dijual seharga USD 12,5 juta atau hampir Rp 176,5 miliar (belum termasuk pajak) setelah debut Selasa di Geneva International Motor Show di Swiss.

“Kami memberikan penghormatan kepada tradisi panjang, ke Prancis dan karya kreatif Jean Bugatti,” kata Stephan Winkelmann, Presiden Bugatti Automobiles SAS, dalam sebuah pernyataan seperti dikutip USA Today.

“Pada saat yang sama, kami mentransfer teknologi luar biasa, estetika dan kemewahan yang ekstrem ke zaman baru.” tambahnya.

Sengaja dibuat edisi terbatas, untuk menandai peringatan 110 tahun sang kakak. La Voiture Noire, yang merupakan bahasa Prancis untuk “Si mobil hitam,” bentuknya menyerupai Batmobile klasik, namun pada dasarnya diarahkan sebagai reinkarnasi dari Bugatti Type 57 SC Atlantic tahun 1930-an.
Dari jantung pacunya, ia memiliki mesin 16 silinder dengan hampir 1500 tenaga kuda dan torsi puncak 1.600 Nm, menggunakan basis yang sama dengan Bugatti Chiron.

Untuk diketahui Tipe 57 SC Atlantic dirancang oleh Jean Bugatti, putra pendiri Bugatti, Ettore Bugatti. Ia dikenal sebagai pembuat mobil Bugatti dengan karya yang indah untuk perusahaan ayahnya. Meski dari segi teknis tidak berbeda, namun bila melihat detailnya, La Voiture Noire ini ada sedikit yang berbeda, yakni menggunakan bodi bahan carbon fiber yang dibuat dengan handmade, pun jarak antara fender, bumper, dan body terlihat tanpa sambungan.

Menurut Bugatti, La Voiture Noire adalah mobil baru termahal yang pernah dijual dan hanya dibuat satu unit untuk penggemar Bugatti. Namun sayangnya Bugatti telah mengkonfirmasi bahwa mobil ini sudah terjual kepada salah satu kolektor Bugatti.

Loading...