Home Berita Polisi Minta Tunjukkan Izin Konser, Panitia Konser Solidaritas Ahmad Dhani Tunjukkan Izin...

Polisi Minta Tunjukkan Izin Konser, Panitia Konser Solidaritas Ahmad Dhani Tunjukkan Izin Ini

Polisi Minta Tunjukkan Izin Konser, Panitia Konser Solidaritas Ahmad Dhani Tunjukkan Izin Ini

katipol.com – Polisi menegaskan konser solidaritas Ahmad Dhani ‘Hadapi Dengan Senyuman’ tidak bisa digelar. Sebab pihak penyelenggara masih terganjal izin pelaksanaan konser. Penegasan itu sudah polisi sampaikan ke panitia penyelenggara.

“Untuk hari ini tidak bisa dilaksanakan,” kata Kapolrestabes Surabaya Kombes Rudi Setiawan saat berdiskusi dengan sejumlah panitia di Grand City, Minggu (10/3/2019).

Dalam diskusi itu, polisi sempat meminta surat izin penyelenggaraan konser. Panitia memang memberikan sebuah surat izin. Tetapi surat izin itu bukan surat izin penyelenggaraan konser, namun surat izin kampanye dari bawaslu dan Polda Jatim.

“Kampanye sama konser itu beda. Kalau kampanye ke Bawaslu. Kalau kampanye itu kan nggak boleh menarik duit, iya to,” kata Rudi

Rudi tak ingin pihaknya disalahkan karena tidak memberikan izin konser dengan alasan kampanye. Karena dua hal itu (konser dan kampanye) adalah sesuatu yang berbeda.

“Ini harus kita luruskan, jangan sampai orang memanfaatkan. Dia buat konser, tapi dia juga buat kampanye. Kalau kampanye benar, kita ke sana (lokasi) mengamankan dari (izin) Bawaslu,” jelas Rudi.

Sementara Siti Rafika, salah satu sahabat Ahmad Dhani menyebutkan, sebelumnya pihak Event Organizer (EO) telah mengatakan kepada dirinya bahwa izin sudah dikantongi.

“Mereka mengatakan izin sudah dikantongi,” tambahnya.

Konser solidaritas ini sedianya akan mendatangkan Cawapres Sandiaga Uno sebagai guest star. Namun karena kesibukan kampanye di beberapa tempat, Sandi tidak bisa hadir.

Loading...