Wednesday, August 8, 2018

Apa Penyebab Proyek Rumah DP 0 Rupiah Jalan Ditempat ? Ini Kata Kontraktor

Katipol.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah meresmikan rumah DP Rp 0 sejak Januari 2018. Berdasarkan pengecekan detikcom di lapangan, Rabu (8/8/2018) belum nampak pekerjaan pada proyek hunian di kawasan Pondok Kelapa, Jakarta Timur, yang diberi namaKlapa Village ini.

Padahal proyek rumah DP Rp 0 itu sudah 8 bulan sejak diresmikan Kamis (18/8/2018). Apakah proyek besutan Gubernur Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Sandiaga Uno ini mandek?

Direktur Utama PT Totalindo Eka Persada Tbk, kontraktor proyek rumah DP Rp 0, Donald Sihombing mengatakan proyek tersebut memang berjalan lambat, namun dia memastikan tetap berjalan.

"Jadi itu terlambat karena gambar (desain proyek) yang dulu kita ubah, baru setelah gambar diubah baru dicek konsultan, (setelah itu) baru urus izin. Nah sudah urus izin baru (memulai pekerjaan fisik)," katanya saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Perubahan desain ini perlu dilakukan karena Totalindo dalam menggarap proyek di lahan tersebut sebelumnya dimiliki oleh kontraktor lain.

"Dulu kan kita take over dari orang. Dia kan ini desainnya ada perubahan desain. (Tujuannya) pokoknya perubahan desain gambar yang dulu kita ubah supaya lebih efisien," jelasnya.

Setelah perubahan desain selesai masih ada tahapan lain yang harus dilakukan. Itu dilakukan dengan mengikuti arahan dari konsultan.

"Artinya ada aturan yang harus ada konsultan, kapan kita boleh ngecor fondasi, itu semua ada tahapannya. Kita bukan proyek ini berhenti," tambahnya.



Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post