Tuesday, November 6, 2018

Gemerlapnya Konser di Borobudur, Tampilan Mariah Carey Sukses Obati Kangen Penggemar



Bruniq.com - Magelang - Taman Lumbini Candi Borobudur Magelang Jawa Tengah, Selasa (6/11/2018) malam menjadi saksi spektakulernya konser Mariah Carey.

Perpaduan dua mahakarya dunia yakni bangunan heritage dan mahakarya musik benar tersaji dikonser itu.

Sang diva pop, Mariah Carey muncul di panggung sekira pukul 20.30 Wib. Dalam pentasnya, sang ibu dua anak ini membawakan 18 lagu andalannya.

Dengan gaun gelap dan bling-bling, peraih penghargaan 5 Grammy Award diawal penampilannya menyanyikan empat tembang. Yakni 'Fly Away' dan 'Honey' dari album Butterfly (1997). Dilanjut tembang, 'Shake it Off' dari album 'Emancipation of Mimi' (2005), serta 'Make it Happen' dari album 'Emotions' (1991).

Usai jeda sejenak, Mimi pun melanjutkan penampilannya dengan membawakan tembang-tembang yang cukup fenomenal di antaranya 'Always Be My Baby' yang sontak diikuti oleh para penonton yang hadir.

Sebelumnya diva dua anak ini juga membawakan tembang 'Fantasy' dari album berjudul 'Day Dream' (1995).

Dilanjutkan dengan dua tembang yang membawa penonton makin terhanyut dalam pesona diva yang bolak balik menerima penghargaan Billboard Music Award ini dengan tembang 'Love Take Times' dan 'Emotions'.

Usai jeda kedua Mariah Carey pun muncul kembali dengan balutan dress yang berbeda. Kini gaun dominan hitam panjang membalut tubuhnya.

Di kesempatan ketiga usai jeda tersebut, Mariah Carey membawakan lima tembang, mulai dari 'Beautiful', 'The Distance', 'One Sweet Day', 'I Dont Want to Cry', dan tembang tahun 1997 yaitu berjudul 'My All'.

Lepas itu, Mimi pun kembali ke balik panggung untuk rehat dan berganti dress, kali ini ia muncul menggunakan balutan gaun gemerlap dengan warna cenderung coklat keemasan.

Dengan gaun tersebut, peraih beragam penghargaan musik internasional ini memungkasi penampilannya dengan lima tembang hits, mulai dari 'Its Like That', Dont Forget About Us, Love Hangover/Heartbreaker, We Belong Together/Reprise dan penampilannya di Indonesia ini dipungkasi lewat tembang populer 'Hero'.

Dengan penampilan diva dunia ini, penonton pun tampak penonton terpukau dengan penampilannya.

Beberapa lagunya pun cukup membius penonton dengan menyanyikan lagu bersama-sama sepanjang lagu.

Dalam penampilannya, Mariah Carey tampil selama hampir satu setengah jam. Pentas dipungkasi sekira pukul 21.20 Wib


Lepas Rindu Setelah 14 Tahun

DI Mariah Carey (48) mengobati rasa rindunya tampil didepan penggemarnya di Indonesia.

Setelah 14 tahun yang lalu manggung di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat, Mariah Carey kembali lagi ke Indonesia.

Diva pop dunia yang tetap seksi dan cantik tersebut datang untuk kedua kalinya ke Indonesia lewat konser solo berjudul 'Mariah Carey in Concert' di pagelaran 'Himbara Borobudur Symphony' yang digelar di Lapangan Lumbini, Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Selasa (6/11/2018) malam.

Mariah tetap memesona meski usianya tak semuda saat datang pada 2004 disela mempromosikan album 'Butterfly'.

Selama 1 jam dan 20 menit, Mariah Carey beraksi bersama para empat pemain band, tiga penyanyi latar dan empat penari.
Selama bernyanyi, Mariah Carey tiga kali berganti busana; gaun ketat merah marun sebatas dengkul, long dress hitam dan long dress blink-blink warna emas kekuningan.

Sesuai saran promotor, Mariah Carey bersedia tampil sopan dan meninggalkan sejenak busana seksinya.

Diatas panggung besar berukuran 18x20 meter yang membelakangi keindahan Candi Borobudur, Mariah Carey menyanyikan 18 lagu hits, dari album pertama hingga album terbarunya (album ke-15), seperti One Sweet Day (Daydream/1995) hingga Hero dan The Distances.

"Saya sebenarnya berharap malam ini akan turun hujan," kata Mariah Carey sambil tersenyum seraya mengajak penonton bernyanyi bersama.

Sayang, keinginan ibu dua anak tersebut tidak terkabul. Langit diatas Borobudur tampak cerah berbintang. Hujan justru turun sebelum konser.

Mariah Carey senang kembali tampil di Indonesia. Tak hanya meluapkan kerinduan ke penggemarnya di Indonesia, tapi juga bisa bernyanyi didepan cagar budaya dunia megah dan mengagumkan.

Mariah Carey menyebut Candi Borobudur sebagai tempat bernyanyinya yang sangat indah.

Disela bernyanyinya, Mariah Carey kerap mengajak penontonnya --diperkirakan tujuh ribu orang yang memadati Lapangan Lumbini-- berbincang, meski singkat.

Tak jarang pula ia mengucapkan 'terima-kasih' berulang-ulang setiap selesai bernyanyi.

Sebelum menyanyikan 'Love Takes Time', Mariah Carey bahkan sempat dikejutkan munculnya hewan yang berada persis didepan kakinya.

Namun ia tak takut dan menyebut hewan yang tak dijelaskannya itu sebagai 'some little friend'. Diduga, hewan itu adalah serangga.

Anas Syahrul Alimi, Event Consultant 'Himbara Borobudur Symphony' yang juga Chief Eexecuitve Officer (CEO) Rajawali Indonesia Communication, mengatakan, Mariah Carey sebenarnya sempat mengkhawatirkan turunnya hujan di Borobudur.

Dua tenda biru bahkan disiapkan promotor konser di atas panggung.

Namun, Mariah Carey 'menantang dirinya', meski hujan, 'show must go on'. Hanya, Mariah Carey tak mau kena air hujan.

"Saya hanya tidak mau kalian (promotor) mengembalikan uang penonton," ujar Anas menirukan Mariah Carey yang melanjutkan, "Penontonmu mau nggak kena hujan?"

Anas membalas ucapan Mariah Carey, penonton di Indonesia siap hujan-hujanan demi Mariah Carey.

"Kalaupun hujan, Mariah Carey tetap bernyanyi tapi nggak mau kena air. Maka, disiapkan tenda biru tadi," kata Anas yang merasa beruntung, selama konser itu Borobudur tidak hujan.

Dari Magelang, selepas konser, Mariah Carey segera bergegas ke Bandara Adisutjipto, Maguwo, Sleman, Yogyakarta, untuk kemudian 'terbang' menuju Bangkok, Thailand, memakai pesawat pribadi.



Loading...

Next article Next Post
Previous article Previous Post