Home Berita Ahok Disebut Ingin Bergabung Jadi Tim Sukses Jokowi, Tak Disangka JK Melarang...

Ahok Disebut Ingin Bergabung Jadi Tim Sukses Jokowi, Tak Disangka JK Melarang Begini

0

Katipol.com –  Genjar beredar bahwa BTP Alias Ahok di isukan akan bergabung dengan Tim Pemenangan Nasional Capres Jokowi-Ma’ruf Amin. Sontak kabar ini membuat para pendukung Ahok dan para politikus kelas elite cukup memberikan respon mereka.

Mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok memang sudah resmi bergabung ke PDI Perjuangan. Menanggapi hal ini, Sebagai Ketua Dewan Pengarah TKN, Jusuf Kalla (JK) menyebut Ahok tak perlu bergabung dengan TKN.

“Kalau saya ditanya sebagai Ketua Dewan Pengarah, jangan (Ahok masuk TKN),” kata JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

Wakil presiden Jusuf Kalla beralasan, jika Ahok masuk ke TKN, hal itu akan mengingatkan orang akan kasus Ahok. Orang-orang yang sampai saat ini masih meyakini kesalahan Ahok akan mengira capres petahana Joko Widodo (Jokowi) mendukung kesalahan Ahok.

“Bahwa bisa berakibat lagi orang mengingat bahwa ‘oh ini Pak Jokowi dukung orang yang penista agama’, kan bahaya itu, bisa mengurangi suara. Apa saya bilang nanti, jadi lebihlah tenang-tenang, toh pemilu lagi 2 bulan, juga efeknya tidak akan banyak,” ujarnya.

JK juga menanggapi bergabungnya Ahok ke PDIP. Menurutnya, bergabungnya Ahok ke PDIP bisa tetap akan menambah suara Jokowi, juga menggerus suara Jokowi.

“Tentu ada yang menambah, ada yang tergerus, bagi Ahoker mungkin menambah, tapi bagi yang konsisten dengan apa yang terjadi pada Ahok tentu tidak mau memilih. Ya lebih baik, Ahok seperti inilah (santai dulu), tenang-tenanglah Pak Ahok, jalan-jalan dulu, atau apa. Karena dia, Ahok kan sudah 4 kali juga pindah partai,” paparnya.

...DISARANKAN....
Loading...