Kang Emil Sebut Jokowi - Maruf Bisa Jadikan RI Jadi Negara Adidaya 2045


BACA JUGA:


politik

Katipol.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yakin Indonesia bisa menjadi negara adidaya jika calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) terpilih kembali pada Pilpres 17 April mendatang. Pejabat yang akrab disapa Kang Emil itu menyebut ada tiga syarat agar hal itu tercapai.

Hal ini disampaikan Kang Emil saat memberikan sambutan di acara Konvensi Rakyat Optimis Indonesia Maju di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

Syarat pertama kata Kang Emil, masyarakat Indonesia harus bisa menjaga kondisi ekonomi saat ini yang disebutnya sudah berada di atas 5 persen.

"Yang pertama jaga ekonomi kita seperti hari ini sampai 2045, pak Jokowi sudah menjaga ekonomi kita sampai di atas 5 persen, negara lain 2 persen, negara eropa 1 persen," kata Kang Emil.

Kedua, mantan Wali Kota Bandung itu juga berharap pesta demokrasi Indonesia harus berjalan sehat, damai, dan tidak saling menyebarkan hoaks untuk menjaga situasi negara.

"Demokrasi harus damai, jangan banyak pertentangan, pendukung 01 harus menunjukkan kebaikan, kampanye kebaikan, saya pesan jangan kampanye hoaks," jelasnya.

Ketiga gubernur yang populer di kalangan milenial ini juga meminta anak muda Indonesia untuk mengembangkan diri untuk menghadapi persaingan dunia.

"Milenialnya harus komoditif, jago digital, jago bahasa inggris, bahasa lainnya," tutupnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2